Antisipasi Demo Jakarta, Polres Brebes Siagakan 750 Personil

Koranku-Brebes-Kepolisian Resor Brebes Jawa Tengah, Kamis (24/11/16) sore menggelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Rencana aksi unjuk rasa bela Islam jilid III yang akan di laksanakan tanggal 25 November dan 2 Desember 2016 di Jakarta.

 

Apel gelar Pasukan penyekatan dan pengamanan yang digelar di Halaman Mapolres Brebes diikuti berbagai unsur dari TNI, Polri, Pemda, Dishub, Satpol PP serta pasukan BKO dari Brimob Polda Jateng.

 

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiwan yang memimpin apel menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengecekan personil yang akan diterjunkan untuk mengawal kegiatan rencana aksi unjuk rasa tanggal 25 Nopember dan tanggal 2 Desember mendatang yang menuntut penegakkan hukum atas penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakrta non aktif, Basuki Cahaya Purnama.

 

“Apel kesiapan gabungan ini untuk mempersiapkan serta mengantisipasi adanya pengerahaan aksi masa yang akan menuju ke Jakarta nanti,” ungkap Kapolres Brebes.

 

Pihaknya juga menegaskan bahwa dipersonel gabungan nantinya akan ditempatkan dibeberapa titik-titik perbatasan  yang akan menyekat pergerakan massa yang akan menuju ke Jakarta. Langkah-langkah preventif dan pencegahan juga sudah dilakukan oleh Polri bersama aparat gabungan lainya. Upaya-upaya tersebut salah satunya adalah dengan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama untuk tidak mengerahkan masa yang akan berunjuk rasa ke Jakarta.

 

Disamping itu juga, pihaknya juga mengintruksikan kepada anggota untuk meningkatkan pengamanan dibeberapa obyek Vital dan tempat Ibadah. Hal ini sebagai antisipasi manakala ada oknum masyarakat yang tidak puas imbas dari upaya yang telah dilakukan oleh aparat gabungan yang melarang masa untuk keJakarta.

 

Ikut hadir dalam kegiatan apel tersebut Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Efdal Nazra dan Forkompinda Kabupaten Brebes. Total pasukan yang dilibakan dalam pengawalan, penyekatan dan pengamananan mencapai 750 personel. Jumlah tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Dishub serta pasukan BKO dari Brimob Polda Jateng.

Leave a Reply