Anggota Polisi Bersedekah Bantu Panti Asuhan Dan Fakir Miskin

KoranKu-Tegal-Polres Tegal Kota Bershodaqoh merupakan kegiatan yang kini tengah menjadi kebiasaan anggota Kepolisian Resor Tegal Kota.Kepedulian dan Keihlasan anggota polres yang ingin bersedekah diakomodir dan disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Agama menganjurkan kita bersedekah. Insya Allah, tidak bakal miskin jika bersedekah dan pasti hidup kita tambah berkah ,”ungkao Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres, Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK, Senin (3/4/17).

Secara teknis, program itu dilakukan rutin hari senin minggu pertama dan ketiga, seusai menggelar apel pagi bersama. Sambil membawa kotak sodaqoh, seorang anggota mendatangi barisan polisi yang ingin bersedekah.

“Yang penting keikhlasan, sesuai kemampuan serta  tidak ada paksaan. Karena kita mencari keberkahan, apalagi diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan patut disantuni,” ujarnya.

Uang yang terkumpul tersebut, kata Ibnu, akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan atau yayasan dan panti-panti asuhan yang ada diwilayahnya.

Menurut Ibnu, dengan melibatkan Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas. Hasil yang terkumpul  setiap akhir bulan disitribusikan dan salurkan kepada yang berhak yang sebelumnya telah didata.

Alhamdulillah, kegiatan ini cukup membantu warga miskin dengan pemberian sembako dan keperluan lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply