Aksi Solidaritas Tuntut Usut Tuntas Mafia PBB

Vimanews-TEGAL- Dalam rangka menyikapi kinerja Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), LSM Abang Tidar, LSM GNPK RI dan Orpeta melakukan aksi solidaritas, Rabu (12/4/17) di Ex Taman Poci jalan Pancasila Kota Tegal.

 

Seperti aksi pada umumnya, peserta aksi juga membawa bendera HMI dan membentangkan spanduk yang bertuliskan Usut Tuntas Mafia PBB (Arogan) dan Nyong Wis Jeleh Maring Walikota (saya sudah muak dengan Walikota).

 

Koordinator aksi Yudha Firmansyah menyatakan bahwa aksi solidaritas ini dilakukan untuk memeperingati HUT Kota Tegal yang ke-437 serta mendesak Walikota untuk segera selesaikan persoalan-persoalan di Kota Tegal, yakni gagalnya pelaksanaan Porprov 2018 di Kota Tegal, persoalan ASN, persoalan MBR di PDAM, persoalan banjir di Kota Tegal, masalah PKL dan penataan pasar, persoalan Akper yang tidak untuk merger.

 

Selain itu, persoalan KPU tentang dugaan dokumen palsu. Oknum anggota DPRD yang diduga melakukan perzinaan, penolakan 2 perda oleh Walikota yang sudah ditetapkan DPRD dan juga masalah PBB yang saat ini meresahkan masyarakat.

 

“Kami atas nama mahasiswa dan masyarakat yang prihatin dengan kondisi dan situasi yang terjadi selama ini, kita akan terus berjuang menegakkan kebenaran dan mengkritisi seluruh kebijakan dan program-program yang tidak berpihak kepada masyarakat dan kemajuan Kota Tegal,” ucap Yudha.

 

Yudha berharap DPRD Kota Tegal selaku wakil rakyat terus konsisten dalam mendukung perjuangan HMI. “Apabila tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, Walikota lebih baik turun dari jabatannya,” pungkasnya.

Leave a Reply