Akses Jalan TPA Bokong Semar Akan Segera Dibangun

KoranKu-Tegal-Pembangunan fisik Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal menurut rencana akan mulai dilakukan tahun 2017 ini oleh Pemerintah Kota Tegal.

 

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kota Tegal Sugiyanto kepada awak media diruang kerjanya beberapa hari lalu.

 

 

Sugiyanto menjelaskan sebagai tahap awal, direncanakan pembangunan akses jalan menuju ke lokasi tersebut dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 10 miliar.

 

 

“Akses jalan akan dibangun DPU, Agustus paling lambat sudah selesai di bangun, “ujarnya.

 

 

Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan sudah ada tiga pilihan akses jalan yang akan dibangun. Pertama melewati lahan milik warga di Kaligangsa dari jalan raya Pantura menuju utara yang mana harus melakukan pembebasan tanah warga sebanyak 74 bidang tanah.

 

 

Pilihan kedua, melewati lahan milik Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah mulai dari Kali kemiri Sumur panggang menyusuri jalan lingkar utara(jalingkut) menuju arah barat.

 

 

Pilihan ketiga melewati Kelurahan Cabawan ke utara yang sebagian melewati lahan milik Pemkot yang juga cukup baik untuk pengembangan kawasan setempat.

 

 

Menurut Sugiyanto saat ini pihaknya tengah mematangkan keputusan jalan mana yang nanti akan diambil. Termasuk melakukan sosialisasi dengan warga setempat dan berkoordinasi demgam Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply