Akper Pemkot Tegal Gelar Dokumen Visitasi

Koranku-Tegal- Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkot Tegal mengadakan gelar dokumen visitasi, Kamis (6/4/17) di Ruang Rapat Akper Pemkot Tegal.

Salah satu Dosen Akper Gayuh menyampaikan bahwa tujuan mahasiswa mengadakan gelar dokumen ini supaya semua elemen yang telah mengawal Akper merger ke Kemenkes tahu sudah sejauh mana proses visitasi Akper.

Menurut Gayuh, ada Sembilan dokumen visitasi yang sudah di siapkan untuk divisitasikan untuk tangal 10-12 April 2017 mendatang dan sudah dikirim ke Kemenkes yang meliputi Legalitas (SK, izin penyelenggara,dll), Tata kelola (tata kelola keuangan), Mahasiswa (jumlah peminat, jumlah kelas, jumlah alumni, dll), SDM (rasio dosen dan mahasiswa), Pembelajaran (kurikulum yang dipakai dari awal sampai akhir), Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, sarana dan prasarana (luas ruangan, luas tanah dibuktikan dengan sertifikat tanah atas nama Akper Kodya Tegal, dan laboratorium) dan keuangan.

Lebih lanjut, Gayuh menyampaikan bahwa lolos atau tidaknya Akper ke Kemenkes itu bergantung dengan kuasa Allah, tetapi berdasarkan dokumen visitasi Akper optimis lolos ke Kemenkes. Jika ada upaya yang menggagalkan untuk ke Kemenkes, Gayuh mengaku sudah siap, karena sampai saat ini tidak ada satupun kawalan dari pemerintah kota untuk mengawal proses merger Akper sampai akhir.

“Sampai hari ini, tidak ada supervisi ataupun sekedar menanyakan sudah sejauh mana proses visitasi Akper,” ujarnya.

Leave a Reply