AKBP Semmy R Thabaa: Kita Harus Perang Melawan Narkoba

KoranKu-Tegal-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Kamis (20/4/17) mengadakan rapat koordinasi tingkat kota/kabupaten dengan dinas terkait mengenai program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Prime Bizz Hotel.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy R Thabaa yang hadir pada rapat tersebut menyampaikan bahwa narkoba merupakan salah satu cara yang dipakai oleh orang yang dengan sengaja ingin merusak Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Kapolres menegaskan bahwa petugas kepolisian akan tindak tegas, tidak akan main-main dengan urusan narkoba. “Tidak akan ada kompromi dengan narkoba, kita harus nyatakan perang terhadap narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan bahwa kebanyakan pengguna narkoba bermula dari rasa penasaran atau coba-coba.

“Untuk itu kita perlu mencegah perkembangan narkoba melalui sosialisasi-sosialisasi kepada semua lapisan masyarat,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, sosialisasi juga jangan hanya menjadi slogan saja, tetapi harus ada tindakan nyata dari diri masing-masing, karena narkoba sudah menjadi ancaman yang serius.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan Narkoba bukan hanya menjamah orang dewasa, namun narkoba juga sudah masuk dalam kalangan anak-anak, itu yang sangat memprihatinkan.

“Tugas daripada pencegahan narkoba bukan semata tugas dari BNN dan pemerintah, namun pencegahan narkoba merupakan tugas kita semua,”pungkasnya .

Leave a Reply