Adam Alis Menjadi Pemain Terbaik di Piala Presiden 2017

Menjadi juara Piala Presiden 2017, Arema FC juga menyabet dua penghargaan yaitu Pemain Terbaik dan Top Scorer lewat Adam Alis Setyano dan Cristian Gonzales.

KoranKu – Indonesia – Menjadi juara Piala Presiden 2017, Arema FC juga menyabet dua penghargaan yaitu Pemain Terbaik dan Top Scorer lewat Adam Alis Setyano dan Cristian Gonzales.

Arema FC berhasil menjadi jawara Piala Presiden 2017 setelah melumat Pusamania Borneo FC 5-1 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Minggu (12/03/2017). Gonzales menjadi bintang kemenangan Arema dengan menciptakan hattrick.

Keberhasilan Gonzales mencetak 3 gol membuat pemain naturalisasi Indonesia itu merebut gelar Top Scorer di Piala Presiden 2017 dengan torehan 11 gol.

Gonzales unggul jauh diatas Marcel Sacramento yang mencetak enam gol. Gelar bergengsi lainnya yaitu Pemain Terbaik yang diperoleh oleh Arema melalui Adam Alis.

Adam Alis selaku mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil mengalahkan sejumlah kandidat lainnya seperti Gonzales, Esteban Vizcara, Reinaldo Elias, Atep dan Shohei Matsunaga.

Atas keberhasilan menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2017, Adam Alis mendapat uang hadiah Rp 150 juta, sedangkan Gonzales mendapat uang hadiah Rp 100 juta.

Persib Bandung yang menduduki peringkat ketiga, menyabet dua gelar. Febri Hariyadi terpilih menjadi pemain muda terbaik dan berhak atas uang hadiah Rp 100 juta.

Supporter Persib ‘Bobotoh’ juga dinobatkan sebagai supporter terbaik dan mendapatkan uang hadiah Rp 100 juta.

Untuk Gelar Wasit Terbaik jatuh ke tangan Mustofa Umarella yang mendapatkan uang hadiah Rp 30 juta.

Pihak panitia Piala Presiden 2017 sendiri mengalokasikan uang hadiah Rp 3 miliar untuk tim juara. Sementara PBFC yang menjadi runner-up mendapatkan Rp 2 miliar, disusul Persib di posisi ketiga dengan Rp 1 miliar dan Semen Padang Rp 500 juta.

Leave a Reply