NYPD Buru Pembakar Tangan Wanita Muslim di New York

Kepolisian New York (NYPD) pada Selasa (13/09/2016) masih membuaru seorang pria yang melakukan aksi pembakaran tangan seorang perempuan Muslim di wilayah Midtown. Mereka juga mengatakan akan terus menyelidiki persitiwa yang diduga dilatarbelakangi oleh kebencian terhadap kaum Muslim atau biasa disebut Islamofobia.

KoranKu – New York, Amerika Serikat – Kepolisian New York (NYPD) pada Selasa (13/09/2016) masih membuaru seorang pria yang melakukan aksi pembakaran tangan seorang perempuan Muslim di wilayah Midtown.

Mereka juga mengatakan akan terus menyelidiki persitiwa yang diduga dilatarbelakangi oleh kebencian terhadap kaum Muslim atau biasa disebut Islamofobia.

Insiden ini terjadi tepat satu hari seblu berlangsungnya peringatan Peristiwa 11 September yang ke-15.

Perempuan berusia 35 tahun itu sedang berdiri di luar sebuah butik pakaian mewah di Park Avenue, tiba-tiba tangannya terasa sangat panas.

Sang perempuan melihat tangannya, lalu ia melihat seorang pria yang menyalakan pemantik api ke tangannya.

Beruntung, korban tidak mengalami luka bakar yang serius. Pelaku pembakaran sudah kabur saat para polisi tiba di lokasi kejadian perkara.

Namun, sosoknya tertangkap kamera pengawas. Gambar pelaku langsung disebar luas oleh Kepolisian New York.

Pelaku terlihat sebagai seorang pria muda, berbadan kurus dan mengenakan topi baseball. Council Of Islamic American Relations atau organisasi masyarakat Muslim AS mengutuk kejadian tersebut.

Mereka merasa bahwa jumlah serangan yang dialami oleh Muslim di Amerika Serikat semakin meningkat dan semakin membabi buta.

“Kami melihat bahwa jumlah serangan terhadap sosok dan lembaga-lembaga Muslim di Amerika Serikat semakin meningkat. Sudah saatnya bagi pejabat pemerintah dan pihak berwajib untuk mencegah hal ini”, ungkap perwakilan Council Of Islamic American Relations.

 

Leave a Reply