20 Tim Marching Band Ikuti Kejuaraan BahariMarching Band Competition

Dengan menabuh Drum bersama salah satu peserta Marching Band, Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno resmi membuka Kejuaraan Bahari Marching Band Competition (BOMC) IV tahun 2017 yang diikuti Tim Marching Band tingkat SD dan SMP, Minggu (26/3/17) Pagi di GOR Wisanggeni.

 

Tidak hanya dari sekolah-sekolah di Kota Tegal, acara yang telah dilangsungkan ke empat kalinya ini diikuti oleh grup drum band dari sekolah-sekolah di Kabupaten.Tegal, Brebes dan Cirebon. Tercatat 9 grup berasal dari Kabupten Tegal, 2 grup dari Brebes, dan 1 grup dari Cirebon.

 

Sebagai pembuka kompetisi, Walikota beserta para penonton disuguhkan penampilan pembukaan dari Tim Drumb Band Gita Mandiri dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Tegal.

 

Antusiasme penonton terlihat jelas ketika para peserta berusaha keras menunjukan aksi serta kebolehannya dalam memainkan irama musiknya. Tidak ketinggalan para mayoret, juga mempertontonkan kebolehannya dalam menari dan memainkan alat.

 
“Saya mengapresiasi dengan digelarnya acara ini, karena sebagai bagian dari seni musik, drum band dan marching band memiliki sesuatu yang unik yaitu selain kreatifitas dalam memainkan tuts nada, dalam drum band dan marching band terkandung unsur-unsur positif lainnya seperti kekompakan, power, dan harmoni,”kata walikota.

 

Menurutnya sebagai pelajar, para peserta harus dapat menggali potensi dan kreatifitas sebanyak-banyaknya. “Kreatifitas merupakan bekal utama dalam meniti karir dimasa mendatang,”ujarnya.

 
Kepada para peserta, walikota berpesan agar dalam menjalankan kompetisi, peserta harus mengutamakan serta menjunjung tinggi sportifitas.

 
“Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding.Tidak hanya peserta saja, penyelenggara dan dewan juri pun harus sportif dalam menjalankan perannya masing-masing,”pungkasnya.

Leave a Reply