100 Orang Pelaku Usaha IKM Ikuti Pembekalan Dan Pendampingan

[email protected] Tegal Hj Siti Masitha Soeparno,Kamis (20/4/17) menghadiri temu usaha Industri Kecil Menengah tahun 2017 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian di Aula Riez Palce Hotel.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Drs. Soeripto menyampaikan bahwa selain bertujuan meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif. Temu usaha IKM ini, juga bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman terutama bagi para pelaku IKM Kota Tegal.

Kegiatan ini, lanjut Soeripto diikuti oleh 100 orang pelaku usaha IKM dari berbagai jenis usaha, seperti industri bidang sandang, logam dan lain sebagainya.

“Saya berharap para pelaku usaha IKM mampu berkreasi dan bersaing dalam menghadapi dunia usaha yang semakin terbukti,” ucap Soeripto.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan atas nama pemerintah Kota Tegal melalui forum temu usaha IKM menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para pelaku usaha IKM. “Saya minta tularkan animo berwirausaha kepada kaum muda,” ujar Walikota.

“Kegiatan seperti ini hendaknya terus berkelanjutan sebab pembekalan dan pendampingan terhadap pelaku usaha IKM harus intens dilakukan, guna mencapai hasil yang ditargetkan,” harapnya.

Walikota juga berharap di Kota Tegal ini, akan tumbuh pengusaha muda, karena pemuda memiliki pemikiran yang fresh.

Leave a Reply